Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SOSIALISASI PENCAGAHAN PENYAKIT DBD OLEH PEMDES SUKAMANAH DAN BIDAN DESA

Rabu Tanggal 03 Januari 2024, Kepala Desa Sukamanah Dadang Saputra beserta Bidan Desa Lia Amalia Marindi dan Babinsa Desa Sukamanah Dede Hermawan, Melakukan Sosialisasi pencagahan penyakit Demam Berdarah (DBD) di setiap lingkungan desa sukamanah yang terdiri dari 12 RT dan 4 RW, Serta adanya pemberian serbuk pembunuh bintik- bintik nyamuk oleh bidan desa. Semoga dengan adanya sosilisai pencegahan penyakit DBD ini memberikan pengatahuan lebih kepada masyarakat khusunya warga desa sukamanah dalam menjaga kesehatan serta lingkungan sekitar.      

ANTUSIAS WARGA MENDAFTAR SEBAGAI KPPS UNTUK PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024 DESA SUKAMANAH

Pada Hari Senin 11 Desember 2024 PPS Desa Sukamanah telah membuka pendaftaran kepada warga masyarakat Desa Sukamanah untuk bersedia mendaftarkan dirinya sebagai Kelompok Penyelenggara Pengumutan Suara ( KPPS ) Untuk pemilihan umum 2024. Alhamdulilah antusias warga untuk mendaftarkan dirinya sebagai KPPS sangat tertib dan aman, Adapun batas waktu pendaftaran yaitu sejak Tanggal 11 Desember s/d 20 Desember 2023. Oleh karena itu hampir setiap harinya Sekretariat PPS Desa Sukamanah selalu di datangi warga masyarakat yang ingin mendaftar sebagai KPPS.

JUMSIH JUM'AT BERSIH

Sukamanah, 07 Desember 2023. Seperti biasa Masyarakat Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Selelu aktif melakukan kegiatan jum'at bersih dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tali silaturahmi dan kekompakan warga masyarakat. Serta tidak lupa himbauan dari kepala desa sukamanah DADANG SAPUTRA terkait cuaca dimusim hujan agar selalu waspada terhadap paktor alam yang mana didaerah desa sukamanah merupakan daerah perbukitan yang dikwatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

RUTINITAS GIAT JUMSIH (JUM'AT BERSIH )

Sukamanah 17 November 2023, Seperti biasa kegiatan jum'at bersih dilingkungan Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Selalu aktif serta antusias pemerintahan desa beserta Babinsa, Babinkantibmas dan warga masyarakat selalu kompak menjaga lingkungannya dari kebersihan, himbauan dari Kades Desa Sukamanah DADANG SAPUTRA ,menjelang musim penghujan masyarakan juga harus selalu menjaga kesehatan nya, dikarnakan biasanya dimusim penghujan sangat rentan terhadap berbagai penyakait. himbauan itu pun di respon sangat baik oleh warga masyarakat. Semoga masyarakat desa sukamanah semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit, ujar Kepala Desa Sukamanah DADANG SAPUTRA.